Maia Estianty Berakting Lagi Demi Keluarga Besar

Kompas.com - 03/09/2014, 20:51 WIB
Maia Estianty diabadikan setelah jumpa pers syukuran produksi film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, yang dibintanginya, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMaia Estianty diabadikan setelah jumpa pers syukuran produksi film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, yang dibintanginya, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di luar bidang musik yang digelutinya, Maia Estianty (38) sebetulnya pernah meramaikan film layar lebar Indonesia ketika berakting dalam Lantai 13 (2007), Oh My God (2008), dan Kata Maaf Terakhir (2009). Setelah lama tak main film, kini Maia kembali berakting dalam Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto. Apa alasannya?

"Aku sebenarnya sudah main film tiga kali, tapi enggak terlalu suka (berakting). Dan, sebenarnya ini film tentang eyangku, jadi aku bermain di sini karena permintaan keluarga besar," jelas perempuan yang terkenal sebagai vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser musik ini, usai jumpa pers syukuran produksi film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Wajar jika perempuan kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976, ini akhirnya kembali ke dunia akting. Alasan Maia, ayahnya, mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh November, Harjono Sigit BS, merupakan cucu dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

"Karena permintaan keluarga harus ada keturunan eyang (yang main dalam film itu), ya aku mengaminkan," jelas Maia lagi, yang kebagian peran sebagai mertua Tjokroaminoto, Soeharsikin.

Kendati akhirnya mendapat kesempatan berakting lagi, Maia mengaku tak akan menjadikannya sebuah profesi jangka panjang.

"Diberikan saja ke mereka yang jago akting," ujar Maia lalu tersenyum.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X