Jelang 30, Andien Sajikan Musik untuk Mereka yang Lebih Tua

Kompas.com - 21/12/2014, 19:16 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk album barunya, Let It Be My Way, yang baru dirilis pada 17 Desember 2014, penyanyi Andien (29)--yang akan berulang tahun ke-30 pada 25 Agustus 2015--memasukkan musik bossanova hingga musik dixieland, untuk mereka yang berumur relatif lebih tua dari Andien.

"Aku mengawali nyanyi umur 15 tahun, waktu itu fans-ku kira-kira umur 25 tahunan. Kalau dikalkulasikan, umur mereka saat ini antara 45 sampai 50 tahun. Jadi, Let It Be My Way itu buat meng-grab yang muda, walaupun umurku 30 tahun, dan yang tua juga masih bisa ngikutin. Ya aku memang melebar musiknya," tutur Andien.

Album tersebut memiliki single pertama "Let It Be My Way".

"Lagu 'Let It Be My Way' untuk meng-grab orang yang belum aku dapat. Musik lagu itu sebenarnya lebih ke dixieland yang diambil root-nya dari jazz 1900-an, tapi dikemas sampai orang bilang, 'Gila ini pop banget'," jelas Andien.

Menurut Andien, dia sudah menyiapkan diri untuk meluaskan macam musiknya itu sejak merilis single "Gemilang" pada 2013.

"Aku me-remake lagu 'Gemilang' dan aku bikin ballad banget, orang bisa terima, orang suka. Pengalaman itu aku aplikasikan lagi di lagu 'Astaga' untuk album ini. Aku kasih bossanova sama di tengahnya aku kasih keroncong," jelas Andien lagi.

Pemilik nama lahir Andini Aisyah Haryadi ini juga memasukkan lagu-lagu daur ulang yang terkenal pada era 1990-an, yaitu "Satu yang Tak Bisa Lepas", "Dan di Radio", "Kasih Putih", "Siapa?", dan "Sempurnalah Cinta", yang disuguhkannya bersama vokalis Marcell Siahaan.

"Lagu yang aku recyle harus ikonik, biar enggak selewat doang didengarnya, karena kepengin nunjukin aku bisa membuat aransemen ala Andien," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.