Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa Key Jadi Sahabat Pria yang Berganti Kelamin

Kompas.com - 23/12/2014, 18:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memainkan karakter Zhu, mutan yang menjadi anak buah Durja King dalam film Garuda Superhero, kini vokalis sekaligus artis peran Alexa Key (20) bersiap untuk menerima tantangan berperan sebagai sahabat seorang lelaki yang berganti kelamin (transjender) menjadi perempuan dalam film Move On.

Dalam film Move On, Alexa akan berperan sebagai Carry, yang bersahabat sejak kecil dengan Sam Brodie. Persahabatan mereka menemui rintangan, terutama dari orangtua Carry. Mereka pun sempat berpisah cukup lama hingga akhirnya bertemu kembali dengan kondisi Sam yang tak lagi sama.    

"Carry itu sahabat Sam dari kecil, terus sempat enggak ketemu lama, sampai akhirnya ketemu lagi waktu di bandara, dan Sam sudah 'berubah' menjadi Samantha. Orangtua Carry juga sempat enggak setuju kalau Carry main sama Sam karena sudah kelihatan enggak 'lurus'," kisah Alexa dalam wawancara di sela pembuatan trailer film Move On, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014) .

Menurut Alexa, film Move On memiliki alur cerita yang menarik.

"Ceritanya sangat dramatis, tetapi akhir ceritanya sangat mengesankan. Sam Brodie seseorang yang layak untuk dilihat kisah hidupnya," ujar perempuan kelahiran Denpasar, Bali, 26 Oktober 1994 ini.

Melalui film produksi 181 Pictures tersebut, Alexa mendapatkan pengalaman lain lagi sesudah bermain dalam Garuda Superhero, yang merupakan debutnya di layar lebar.

"Kalau di Garuda Superhero, Alexa kan banyak action ya, dialognya juga sedikit. Kalau di sini kan memang lumayan mengeksplor drama dan dialog juga, dan akhirnya orang-orang juga akan melihat akting Alexa sepenuhnya seperti apa," tutur Alexa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com