Alexa Key Jadi Sahabat Pria yang Berganti Kelamin

Kompas.com - 23/12/2014, 18:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memainkan karakter Zhu, mutan yang menjadi anak buah Durja King dalam film Garuda Superhero, kini vokalis sekaligus artis peran Alexa Key (20) bersiap untuk menerima tantangan berperan sebagai sahabat seorang lelaki yang berganti kelamin (transjender) menjadi perempuan dalam film Move On.

Dalam film Move On, Alexa akan berperan sebagai Carry, yang bersahabat sejak kecil dengan Sam Brodie. Persahabatan mereka menemui rintangan, terutama dari orangtua Carry. Mereka pun sempat berpisah cukup lama hingga akhirnya bertemu kembali dengan kondisi Sam yang tak lagi sama.    

"Carry itu sahabat Sam dari kecil, terus sempat enggak ketemu lama, sampai akhirnya ketemu lagi waktu di bandara, dan Sam sudah 'berubah' menjadi Samantha. Orangtua Carry juga sempat enggak setuju kalau Carry main sama Sam karena sudah kelihatan enggak 'lurus'," kisah Alexa dalam wawancara di sela pembuatan trailer film Move On, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014) .

Menurut Alexa, film Move On memiliki alur cerita yang menarik.

"Ceritanya sangat dramatis, tetapi akhir ceritanya sangat mengesankan. Sam Brodie seseorang yang layak untuk dilihat kisah hidupnya," ujar perempuan kelahiran Denpasar, Bali, 26 Oktober 1994 ini.

Melalui film produksi 181 Pictures tersebut, Alexa mendapatkan pengalaman lain lagi sesudah bermain dalam Garuda Superhero, yang merupakan debutnya di layar lebar.

"Kalau di Garuda Superhero, Alexa kan banyak action ya, dialognya juga sedikit. Kalau di sini kan memang lumayan mengeksplor drama dan dialog juga, dan akhirnya orang-orang juga akan melihat akting Alexa sepenuhnya seperti apa," tutur Alexa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.