Tora Sudiro Tak Mau Kalah dari Iko Uwais

Kompas.com - 10/01/2015, 15:39 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam film "Kacaunya Dunia Persilatan", artis komedi Tora Sudiro (41) tak mau kalah dari artis peran Iko Uwais saat melakoni adegan laga. Pria bertato itu menunjukkan kebolehannya memamerkan jurus-jurus sakti saat berperan sebagai Si Buta dari Gua Buat Elu.

"Iko Uwais aja belajar berantem dari dia kecil, dari usia 11 tahun. Nah gue bisa berantem dalam waktu tiga minggu, gimana caranya gue bisa lebih hebat," kata Tora dalam wawancara usai press screening film aksi komedi Kacaunya Dunia Persilatan, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015) malam.

Tora mengatakan, peran Ubay sebagai sutradara berhasil membuat dia terlihat menguasai bela diri dalam waktu singkat.

"Sebetulnya sekarang zaman kita zaman instan, lu mau bikin film enggak butuh waktu lama, buat latihan berantemnya ini tiga minggu, tapi ya itu dia dalam waktu sekian minggu itu gue harus ngapalin, tapi untungnya sutradara dibagi dua ada sutradara fighting sama sutradara drama. Kalau buat sutradara fighting itu si Ubay namanya," jelas Tora.

"Kacaunya Dunia Persilatan" mengisahkan hilangnya pusaka dari simbol perdamaian di dunia persilatan. Dengan hilangnya pusaka yang berupa pedang tersebut, membuat kelompok Golongan Hitam lebih leluasa untuk menjalanan misi-misi jahatnya.

Namun para pendekar dari Golongan Putih tidak tinggal diam, mereka berusaha mencari sekaligus menggagalkan niat jahat Golongan Hitam.  

Beberapa tokoh pendekar yang diparodikan turut ditampilkan dalam film yang diproduseri oleh Helfi Kardit ini, antara lain Broma Membara, Mantrili, Si Buta dari Gua Buat Elu, Panci Tengkorak, Wiro Sobling dan masih banyak lagi. Kacaunya Dunia Persilatan siap menghiasi layar bioskop Tanah Air mulai 22 Januari 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.