Rio Dewanto Latihan Peran

Kompas.com - 14/01/2015, 16:55 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Rio Dewanto (27) tampil beda dengan sebuah kacamata. Di film terbarunya, Filosofi Kopi The Movie, Rio didapuk menjadi pengusaha muda yang mendirikan kedai kopi dengan suguhan kopi terbaik di Indonesia.

Untuk menjiwai perannya, dalam acara syukuran shooting film Filosofi Kopi The Movie di Jakarta, Rio benar-benar berperan sebagai Jody. Rio menyampaikan semua keterangan di depan wartawan dengan berperan sebagai Jody yang tengah dilatihnya.

"Enggak mungkin saya mendirikan sebuah kedai kopi bersama sahabat saya kalau enggak suka kopi," kata Rio sambil menoleh ke Chicco Jerikho, lawan mainnya di film itu.

Kalimat Rio itu bisa berarti adegan film dan juga kisah nyata. Untuk shooting film, sutradara Angga Dwimas Sasongko mendirikan kedai Filosofi Kopi di daerah Melawai, Jakarta Selatan. Dalam film, Rio dan Chicco menghadapi tantangan membuat kopi yang sempurna lewat kedai kopi itu.

"Nah, sekarang sedang dalam proses nih, saya dan Rio ingin meneruskan kedai Filosofi Kopi ini. Mudah-mudahan lancar," ujar Chicco.

Film yang mengambil lokasi di pegunungan Malabar, Pangalengan, Jawa Barat, ini diadaptasi dari kumpulan cerpen milik Dewi "Dee" Lestari. Proses shooting tengah dimulai dan menurut rencana akan selesai satu bulan. Foto-foto di media sosial tentang proses pembuatan film ini juga disebarkan. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.