Kata Kakaknya, Abdee "Slank" Tak Bilang Sakit kepada Keluarganya

Kompas.com - 27/01/2015, 16:23 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris band Slank Abdee Negara menulis pada 23 Januari 2015 di akun Twitter-nya bahwa ia tengah terbaring sakit. Namun, menurut kakak Abdee, Buddy Ace, adiknya itu tidak mengatakan sedang sakit kepada keluarganya.

"Kami kan bersaudara, tapi dia bilang dia cuma butuh istirahat saja ke saya," tutur salah seorang kakak Abdee yang juga Pemimpin Redaksi Koran Slank, Buddy Ace, dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Buddy, yang saat ini tengah berada di luar Jakarta, mengaku telah mengetahui kondisi Abdee yang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta Pusat, dari berita yang beredar.

"Saya tahu ada yang kasih link berita kalau Abdee sudah dijenguk Jokowi (Presiden Republik Indonesia Joko Widodo)," kata Buddy.

"Saya kan lagi di luar kota, jadi enggak tahu sakit apa. Saya hubungi, 'Hai, benar tidak kamu sakit?', dia bilang sih cuma butuh bed rest saja," kata Buddy lagi.

Pernah diberitakan, ada masalah pada ginjal Abdee. Kepada salah satu media online, kakak tertua Abdee, Rosihan Kailinto atau Hance, pernah menerangkan bahwa gitaris berambut gondrong tersebut rutin menjalani pemeriksaan kesehatan ke salah satu rumah sakit di Singapura.

"Selama ini dia memang sering kontrol ke Singapura. Dia punya masalah ginjal," kata Hance.

Kendati mengaku kepada keluarganya bahwa ia tengah beristirahat saja, Abdee tetap aktif menyuarakan sikapnya membela kelangsungan hidup Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Walau tubuhku terbaring sakit, tapi semangatku bersama kalian ! #SaveKPK," tulis Abdee di akun Twitter-nya pada 23 Januari 2015.

Tweet Abdee tersebut mendapat 394 kali retweet, 95 favorites, dan berbagai komentar dukungan kesembuhannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.