Iwan Fals Bangga dan Gembira

Kompas.com - 28/01/2015, 18:03 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi Iwan Fals (53), membersihkan sampah sama artinya dengan membersihkan hati. Membersihkan sampah bagi legenda musik Indonesia ini bukan hanya menjaga dan memelihara lingkungan agar senantiasa nyaman ditempati.

"Setiap hari, jumlah manusia bertambah, padahal luas Bumi tidak bertambah. Tetap segitu-gitu saja. Makanya, kita perlu menjaga dan memelihara lingkungan. Ini tanggung jawab kita semua," kata Iwan Fals saat jumpa pers Konser Nyanyian Raya di Kemang, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Konser bertema Go Green tersebut menurut rencana digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, 14 Maret mendatang. Selain Iwan, tampil dalam konser itu band GIGI, Superman Is Dead, Kotak, dan Nidji.

Itu sebabnya, Iwan suka mengimbau massa konsernya agar selalu memunguti sampah sehabis konser.

"Saya senang sekarang penonton konser banyak yang berinisiatif membersihkan sampahnya sendiri," ujar Iwan.

Menurut dia, dunia saat ini menunggu perbuatan baik dari siapa pun tanpa perlu menunggu perintah. Sekecil apa pun perbuatan baik kita akan berdampak kepada orang lain dan lingkungan.

"Dalam sisa umur saya ini, saya ingin terus berbuat baik dan menginspirasi orang lain agar berbuat lebih baik lagi setiap hari. Saya juga bangga dan gembira menjadi orang Indonesia betapapun negeri ini memiliki kekurangan. Toh, tetap banyak kelebihan Indonesia," ujar Iwan.

Dalam rangka berbuat baik itu, Iwan turut ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan dukungan pemberantasan korupsi. Membersihkan Indonesia dari korupsi memang baik. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.