Ulang Tahun Reza Rahadian Dirayakan di Depan Rumah HOS Tjokroaminoto

Kompas.com - 05/03/2015, 20:24 WIB
|
EditorAti Kamil
SURABAYA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahardian genap berusia 28 tahun tepat pada waktu film baru yang dibintanginya, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, diluncurkan di Surabaya, yaitu pada 5 Maret 2015.

Ulang tahun Reza itu disebut oleh produser film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Christine Hakim, ketika mengadakan jumpa pers mengenai film tersebut di depan rumah almarhum HOS Tjokroaminoto, Jalan Peneleh VII No 29-31, Surabaya. Doa pun dipanjatkan untuk Reza agar terus sukses di masa mendatang.

Reza sendiri mengaku, ulang tahunnya kali ini istimewa, karena ia berada di rumah seorang pahlawan nasional.

"Apalagi saya diberi kesempatan memainkan peran Tjokroaminoto, bagi saya sangat spesial sekali," katanya lagi usai peluncuran film itu pada Kamis (5/3/2015).

Film tersebut, menurut Reza, penting untuk ditonton, khususnya oleh kaum muda saat ini, sebagai upaya mengingatkan mereka bahwa ada figur yang perlu dicontoh di balik kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Biar pemuda saat ini tidak hanya mengenal Tjokroaminoto sebagai nama jalan," jelas Reza.

Reza berharap film itu menjadi sarana belajar yang efektif bagi kaum muda zaman sekarang, ketika minat membaca literatur sejarah rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.