Kamis Ini, Jast5 Ajak K-Akustik "Ngejazz"

Kompas.com - 12/03/2015, 10:38 WIB
Jast5 Dok.PribadiJast5
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band anak muda yang mengusung pop-jazz, Jast5 akan tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/ pada Kamis (12/3/2015) mulai pukul 16.00 WIB.

Jast5 yang beranggota Kevin (gitar), Nino (gitar), Reizza Swarakesuma (vokal), Gilang Nasya Prazzydia (bas), Diedra Rasyid (keyboard) dan Ridwan Ardianto (drum), cukup lekat dengan musik jazz. Musik jazz memengaruhi dan merangsang perasaan mereka untuk berkreativitas di bidang musik.

"Anak muda dan musik jazz. Keduanya tak dapat dipisahkan. Anak muda selalu dinamis, energik, spontan, penuh kreativitas. Begitupun musik jazz yang mengalir penuh improvisasi," kata Nino.

Dalam K-akustik edisi kali ini, sebagai bintang tamu Jast5 akan menjabarkan makna nama band mereka yang diambil dari nama studio milik artis musik Ilyas Muhadji, tempat Kevin dan Nino mencipta lagu.

Meski sebagai pendatang baru, Jast5 sudah membuat lagu-lagu karya sendiri. Saat ini Jast5 sedang proses rekaman sejumlah single, yakni "Terpesona", "Blue", "Tetangga", "Dan Kini", dan "Puteri Salju". Seluruh lirik lagu diciptakan oleh Jast5, begitu juga dengan proses aransemen musiknya, sedangkan proses rekaman ditangani Ilyas. Nah, proses kreatif ini akan diceritakan Jast5 dalam K-akustik sore ini.

Para viewer K-Akustik juga bisa memberi pertanyaan dan tanggapan mengenai Jast5 melalui kolom komentar di http://live.kompas.com/k-akustik/ yang menyertai tayangan tersebut. Sebagian pertanyaan dan tanggapan itu akan dijawab langsung oleh para personil Jast5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X