Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis Ini, Jast5 Ajak K-Akustik "Ngejazz"

Kompas.com - 12/03/2015, 10:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band anak muda yang mengusung pop-jazz, Jast5 akan tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/ pada Kamis (12/3/2015) mulai pukul 16.00 WIB.

Jast5 yang beranggota Kevin (gitar), Nino (gitar), Reizza Swarakesuma (vokal), Gilang Nasya Prazzydia (bas), Diedra Rasyid (keyboard) dan Ridwan Ardianto (drum), cukup lekat dengan musik jazz. Musik jazz memengaruhi dan merangsang perasaan mereka untuk berkreativitas di bidang musik.

"Anak muda dan musik jazz. Keduanya tak dapat dipisahkan. Anak muda selalu dinamis, energik, spontan, penuh kreativitas. Begitupun musik jazz yang mengalir penuh improvisasi," kata Nino.

Dalam K-akustik edisi kali ini, sebagai bintang tamu Jast5 akan menjabarkan makna nama band mereka yang diambil dari nama studio milik artis musik Ilyas Muhadji, tempat Kevin dan Nino mencipta lagu.

Meski sebagai pendatang baru, Jast5 sudah membuat lagu-lagu karya sendiri. Saat ini Jast5 sedang proses rekaman sejumlah single, yakni "Terpesona", "Blue", "Tetangga", "Dan Kini", dan "Puteri Salju". Seluruh lirik lagu diciptakan oleh Jast5, begitu juga dengan proses aransemen musiknya, sedangkan proses rekaman ditangani Ilyas. Nah, proses kreatif ini akan diceritakan Jast5 dalam K-akustik sore ini.

Para viewer K-Akustik juga bisa memberi pertanyaan dan tanggapan mengenai Jast5 melalui kolom komentar di http://live.kompas.com/k-akustik/ yang menyertai tayangan tersebut. Sebagian pertanyaan dan tanggapan itu akan dijawab langsung oleh para personil Jast5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com