Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti: Konser Traya

Kompas.com - 19/03/2015, 15:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Traya, itulah nama konser yang akan digelar Krisdayanti pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center. Tidak mudah mencari nama yang kemudian disepakati tiga pilar penegak konser tersebut, yaitu Yanti, Erwin Gutawa sebagai penggarap musik dengan orkestranya, dan Jay Subyakto sebagai penggarap artistik pergelaran.

"Sampai dua bulan cari judul enggak dapet-dapet. Akhirnya Jay dapet Traya, ini dari bahasa Jawa kuno," kata Yanti.

Yanti menuturkan, dalam nama konser Traya termuat banyak makna. Hal itu antara lain konser itu menandai 25 tahun Krisdayanti berkiprah di pentas musik, selain juga menandai usia 40 tahun bagi perempuan kelahiran batu, Jawa Timur, itu. Juga menjadi konser ketiga yang digelar Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subyakto. Selama beberapa tahun, Yanti, Erwin, dan Jay tidak bekerja sama.

"Traya ini ibarat jawabannya. Ada tiga individu bergabung kembali merayakan kesenian," kata Yanti di sela-sela latihan bersama orkestra Erwin Gutawa, Rabu (18/3/2015) siang.

"Traya itu juga bisa berarti Raul dan Yanti," kata Yanti berseloroh menyebut nama suaminya, Raul, yang berasal dari Timor Leste.

Makna Traya bertambah lagi ketika Raul menimbrung memberi makna.

"Raul bilang, Traya itu Timor raya ha-ha...." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com