Krisdayanti: Konser Traya

Kompas.com - 19/03/2015, 15:55 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS -- Traya, itulah nama konser yang akan digelar Krisdayanti pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center. Tidak mudah mencari nama yang kemudian disepakati tiga pilar penegak konser tersebut, yaitu Yanti, Erwin Gutawa sebagai penggarap musik dengan orkestranya, dan Jay Subyakto sebagai penggarap artistik pergelaran.

"Sampai dua bulan cari judul enggak dapet-dapet. Akhirnya Jay dapet Traya, ini dari bahasa Jawa kuno," kata Yanti.

Yanti menuturkan, dalam nama konser Traya termuat banyak makna. Hal itu antara lain konser itu menandai 25 tahun Krisdayanti berkiprah di pentas musik, selain juga menandai usia 40 tahun bagi perempuan kelahiran batu, Jawa Timur, itu. Juga menjadi konser ketiga yang digelar Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subyakto. Selama beberapa tahun, Yanti, Erwin, dan Jay tidak bekerja sama.

"Traya ini ibarat jawabannya. Ada tiga individu bergabung kembali merayakan kesenian," kata Yanti di sela-sela latihan bersama orkestra Erwin Gutawa, Rabu (18/3/2015) siang.

"Traya itu juga bisa berarti Raul dan Yanti," kata Yanti berseloroh menyebut nama suaminya, Raul, yang berasal dari Timor Leste.

Makna Traya bertambah lagi ketika Raul menimbrung memberi makna.

"Raul bilang, Traya itu Timor raya ha-ha...." (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.