Maudy Ayunda: Kerja Sama Itu Soal Cocok dan Jodoh

Kompas.com - 01/04/2015, 18:11 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi dan artis peran Ayunda Faza Maudya (20), yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda, kerja sama dalam berkarya adalah persoalan kecocokan dan jodoh. Hal itu ia ungkapkan berkait dengan album solo barunya atau album keduanya, Moments.

Moments merupakan rangkuman refleksi perjalanan hidup Maudy selama ini.

"Album ini, self-reflection dari hidup aku, di stage di mana aku pernah mengalami momen-momen di hidup aku. Maka, aku nyebut album ini Moments," tutur Maudy dalam jumpa pers rilis albumnya tersebut di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015) siang.

Pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas ini juga menjelaskan perbedaan antara album keduanya dengan album pertamanya.

"Sekarang tone-nya lebih dewasa. Tiap album kan ada ceritanya sendiri. Yang sekarang udah ada pengalaman dari hidup aku. Liriknya meaningful dan lebih dalem," katanya.

Untuk album yang berisi 10 lagu tersebut, dara berusia 20 tahun ini bekerja sama dengan beberapa pencipta lagu, penulis lirik, dan aranjer. Mereka adalah Tohpati, Badai "Kerispatih", Dewi Lestari, Ari Renaldi, Nadya Fatira, Nino "RAN", David Choi, dan rapper Iwa K.

"Mengenai kerja sama dengan orang lain, menurutku musik bukan untuk unjuk diri, tapi bukan berarti dengan ngajak orang lain  enggak bisa berdiri sendiri. Musik itu enggak bisa cuma dari aku sendiri. Jadi, kolaborasi ini lebih ke explore musik. Hal ini malah membuat aku refresh juga. Ada kecocokan dan jodoh yang buat kerja sama ini terjalin," tekan Maudy, yang berkuliah di Oxford University, Inggris.

Selain lagu-lagu ciptaan artis-artis musik lain, Maudy memasukkan pula sebuah lagu ciptaannya, "Sekali Lagi".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.