Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda: Kerja Sama Itu Soal Cocok dan Jodoh

Kompas.com - 01/04/2015, 18:11 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi dan artis peran Ayunda Faza Maudya (20), yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda, kerja sama dalam berkarya adalah persoalan kecocokan dan jodoh. Hal itu ia ungkapkan berkait dengan album solo barunya atau album keduanya, Moments.

Moments merupakan rangkuman refleksi perjalanan hidup Maudy selama ini.

"Album ini, self-reflection dari hidup aku, di stage di mana aku pernah mengalami momen-momen di hidup aku. Maka, aku nyebut album ini Moments," tutur Maudy dalam jumpa pers rilis albumnya tersebut di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015) siang.

Pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas ini juga menjelaskan perbedaan antara album keduanya dengan album pertamanya.

"Sekarang tone-nya lebih dewasa. Tiap album kan ada ceritanya sendiri. Yang sekarang udah ada pengalaman dari hidup aku. Liriknya meaningful dan lebih dalem," katanya.

Untuk album yang berisi 10 lagu tersebut, dara berusia 20 tahun ini bekerja sama dengan beberapa pencipta lagu, penulis lirik, dan aranjer. Mereka adalah Tohpati, Badai "Kerispatih", Dewi Lestari, Ari Renaldi, Nadya Fatira, Nino "RAN", David Choi, dan rapper Iwa K.

"Mengenai kerja sama dengan orang lain, menurutku musik bukan untuk unjuk diri, tapi bukan berarti dengan ngajak orang lain  enggak bisa berdiri sendiri. Musik itu enggak bisa cuma dari aku sendiri. Jadi, kolaborasi ini lebih ke explore musik. Hal ini malah membuat aku refresh juga. Ada kecocokan dan jodoh yang buat kerja sama ini terjalin," tekan Maudy, yang berkuliah di Oxford University, Inggris.

Selain lagu-lagu ciptaan artis-artis musik lain, Maudy memasukkan pula sebuah lagu ciptaannya, "Sekali Lagi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com