Dian Pelangi, Manekin Hidup untuk Busana Karyanya

Kompas.com - 03/04/2015, 00:17 WIB
Dian Pelangi menjadi salah satu figur publik yang ikut menyumbangkan busana untuk dijual dalam Celebrity Garage Sale for Charity in Manifesto di Hello Spring Bazaar, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDian Pelangi menjadi salah satu figur publik yang ikut menyumbangkan busana untuk dijual dalam Celebrity Garage Sale for Charity in Manifesto di Hello Spring Bazaar, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dian Pelangi, perancang fashion terkenal, mengaku kerap menjadi manekin hidup untuk busana karyanya. Maksud perempuan kelahiran Pelembang, 14 Januari 1991, ini, ketika mengikuti bazar, kadang ada pelanggan yang menaksir pakaian karyanya yang sedang ia kenakan.

"Kadang-kadang tuh, kalau ikut bazar, ada yang suka minta baju yang lagi aku pakai. 'Mbak Dian, baju yang dipakai dijual enggak? Itu aja kita beli.' Ha ha ha," cerita Dian lalu tertawa, di hadapan wartawan dalam jumpa pers kegiatan Celebrity Garage Sale for Charity in Manifesto, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2015).

Ia lalu mengatakan bahwa busana yang dikenakannya tidak dijual. Namun, kadang juga ada yang ngotot ingin membeli pakaiannya.

"Aku bilang, 'Masa mau buka baju di sini. Enggak ada tempat ganti. He hehe," cerita Dian lagi.

Dalam Celebrity Garage Sale untuk penggalangan dana amal yang diikutinya kali ini, Dian menyediakan 30 hingga 40 koleksi pribadinya, dari busana hingga sepatu. Soal harga, ia menjamin ramah kantong. Soal desain, ia menjamin tak ketinggalan zaman.

"Kondisinya masih bagus-bagus. Modelnya timeless lah. Harga pastinya lima-10 kali lipat lebih murah," ucapnya.

Meski sudah kerap mengikuti bazar untuk penggalanan dana amal, ia mengaku bazar kali ini merupakan bazar pertama yang 100 persen pendapatanya akan disumbang ke pihak yang membutuhkan.

"Charity sebelumnya itu hasilnya 50 persen buat aku, 50 persen buat amal. Kalau ini pertama kalinya 100 persen buat amal. Selama ini kan aku sibuk jualan baju ya. Jadi, pas diminta sama Caca (artis peran dan penyanyi Marshanda), aku mikir, "This is the right time.' Aku mau nabung buat akhirat juga," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.