Chicco Jerikho Akui Kesulitan Garap Film "Filosofi Kopi"

Kompas.com - 07/04/2015, 18:24 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Chicco Jerikho (30), tak mudah menjalani tugasnya untuk film Filosofi Kopi The Movie. Betapa tidak, ia main sebagai Ben sekaligus menjadi co-producer untuk film baru tersebut.

"Dibilang sulit, ya sulit. Karena, biasanya gue fokus sebagai aktor saja, tapi sekarang full untuk baca skenario semuanya," ujar Chicco kepada para wartawan di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Menurut Chicco, kesulitan itu dihadapinya karena ia harus menghidupkan karakter Ben, seorang barista yang ambisius terhadap kopi, selain selama proses produksi film tersebut ia harus mengerjakan tugasnya sebagai co-producer.

"Meeting sama sponsor dan lain-lain," ujarnya lagi.

Chicco menjadi co-producer film itu berawal dari obrolan biasa bersama sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko. Kata Chicco, karena visi dan misi mereka sama, akhirnya ia diajak ke Visinema Pictures untuk bersama Angga menggarap film tersebut.

Chicco merasa beruntung terlibat dalam film itu.

"Gue jadi bisa belajar di belakang layar. Misalnya, baca sudut pandang dari seorang aktor, tapi juga sudut pandang produser. Itu menarik," ucap mantan kekasih artis peran dan model Laudya Cynthia Bella.

Dalam film Filosofi Kopi The Movie, Ben merupakan seorang barista yang tumbuh besar sebagai anak petani. Ben seseorang yang memiliki luka masa lalu sewaktu kecil. Karena itu, ia menjadi sosok yang ambisius dengan kopi.

Filosofi Kopi The Movie akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 9 April 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.