Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Filosofi Kopi" Ingin Tandingi "Habibie & Ainun"

Kompas.com - 07/04/2015, 21:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Filosofi Kopi The Movie, Angga Dwimas Sasongko, berharap jumlah penonton film besutannya bisa menandingi pencapaian film Habibie & Ainun yang menembus angka empat setengah juta penonton pada 2013.

"Kalau soal target, seperti (film) Habibie & Ainun boleh juga," ujar Angga lalu tertawa dalam jumpa pers film Filosofi Kopi The Movie, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Pembesut film Cahaya dari Timur: Beta Maluku yang pernah meraih penghargaan Sutradara Terbaik Film Festival Indonesia (FFI) 2014 tersebut pun mengaku tak ingin terlalu muluk-muluk untuk menggengam kembali Piala Citra yang pernah diboyongnya pada tahun lalu.

"Saya tak mengharapkan Piala Citra. Tapi ingin (Filosofi Kopi The Movie) bisa ditonton lebih banyak," katanya.

Sebaliknya, Angga mengatakan bahwa dirinya justru ingin melepas bayang-bayang penghargaan tersebut dalam film terbarunya yang menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 10 miliar. "Kalau apresiasi, kan temen-temen yang memberikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com