Sutradara "Filosofi Kopi" Ingin Tandingi "Habibie & Ainun"

Kompas.com - 07/04/2015, 21:32 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Filosofi Kopi The Movie, Angga Dwimas Sasongko, berharap jumlah penonton film besutannya bisa menandingi pencapaian film Habibie & Ainun yang menembus angka empat setengah juta penonton pada 2013.

"Kalau soal target, seperti (film) Habibie & Ainun boleh juga," ujar Angga lalu tertawa dalam jumpa pers film Filosofi Kopi The Movie, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Pembesut film Cahaya dari Timur: Beta Maluku yang pernah meraih penghargaan Sutradara Terbaik Film Festival Indonesia (FFI) 2014 tersebut pun mengaku tak ingin terlalu muluk-muluk untuk menggengam kembali Piala Citra yang pernah diboyongnya pada tahun lalu.

"Saya tak mengharapkan Piala Citra. Tapi ingin (Filosofi Kopi The Movie) bisa ditonton lebih banyak," katanya.

Sebaliknya, Angga mengatakan bahwa dirinya justru ingin melepas bayang-bayang penghargaan tersebut dalam film terbarunya yang menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 10 miliar. "Kalau apresiasi, kan temen-temen yang memberikan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.