Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai-ramai Galang Dana untuk SLB Bikinan Nike Ardilla

Kompas.com - 09/04/2015, 12:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah artis yang merupakan teman semasa hidup penyanyi Nike Ardilla telah mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu para lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) Wawasan Nusantara, Bandung, yang didirikan oleh mendiang Nike.

"Ini sebenarnya sudah empat tahun lalu idenya. Tapi, kebentur-bentur terus. Karena sudah janji, jadi harus bikin," ujar artis peran Cut Memey, salah satu penggagas acara Malam Amal 20 Tahun Nike Ardilla, kepada para wartawan di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Cut menjelaskan, ia dan sejumlah artis lainnya membantu karena para lulusan SLB tersebut memiliki banyak potensi. Ia dan rekan-rekannya itu ingin menghargai aksi mendiang Nike mendirikan SLB.

"Buat aku, itu luar biasa banget," katanya.

Memey pun menekankan bahwa penggalangan dana yang berbumbu pertunjukan tersebut bukanlah aksi angin-anginan. Hasilnya akan menjadi modal untuk mengadakan workshop bagi para lulusan SLB itu.

"Ada juga yang untuk menjaga kelestarian Museum Nike Ardilla," katanya lagi.

Kakak Nike, Allan Yudi (47), menerangkan bahwa dalam acara tersebut ada pula pengumpulan uang dengan melelang barang, selain yang berupa uang sumbangan.

"Lelang baju, lukisan fans, dan hasil karya anak SLB," ucapnya.

Artis-artis lain yang ambil bagian dalam acara itu adalah Andy /rif, PAS Band, Yuke Sampurna, Aura Kasih, Rinni "Idol" Wulandari, Ifan ":Seventeen", Isa "X Factor Indonesia" Raja, Uchie Wiby, U'Camp, Abracadabra, Baim Wong, dan Moammar Emka.

Nike, yang lahir di Bandung pada 27 Desember 1975, meninggal dunia di kota yang sama pada 19 Maret 1995 dalam kecelakaan tunggal mobil yang dikendarainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com