Ramai-ramai Galang Dana untuk SLB Bikinan Nike Ardilla

Kompas.com - 09/04/2015, 12:14 WIB
Para penggagas acara Malam Amal 20 Tahun Nike Ardilla, menggelar jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPara penggagas acara Malam Amal 20 Tahun Nike Ardilla, menggelar jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah artis yang merupakan teman semasa hidup penyanyi Nike Ardilla telah mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu para lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) Wawasan Nusantara, Bandung, yang didirikan oleh mendiang Nike.

"Ini sebenarnya sudah empat tahun lalu idenya. Tapi, kebentur-bentur terus. Karena sudah janji, jadi harus bikin," ujar artis peran Cut Memey, salah satu penggagas acara Malam Amal 20 Tahun Nike Ardilla, kepada para wartawan di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Cut menjelaskan, ia dan sejumlah artis lainnya membantu karena para lulusan SLB tersebut memiliki banyak potensi. Ia dan rekan-rekannya itu ingin menghargai aksi mendiang Nike mendirikan SLB.

"Buat aku, itu luar biasa banget," katanya.

Memey pun menekankan bahwa penggalangan dana yang berbumbu pertunjukan tersebut bukanlah aksi angin-anginan. Hasilnya akan menjadi modal untuk mengadakan workshop bagi para lulusan SLB itu.

"Ada juga yang untuk menjaga kelestarian Museum Nike Ardilla," katanya lagi.

Kakak Nike, Allan Yudi (47), menerangkan bahwa dalam acara tersebut ada pula pengumpulan uang dengan melelang barang, selain yang berupa uang sumbangan.

"Lelang baju, lukisan fans, dan hasil karya anak SLB," ucapnya.

Artis-artis lain yang ambil bagian dalam acara itu adalah Andy /rif, PAS Band, Yuke Sampurna, Aura Kasih, Rinni "Idol" Wulandari, Ifan ":Seventeen", Isa "X Factor Indonesia" Raja, Uchie Wiby, U'Camp, Abracadabra, Baim Wong, dan Moammar Emka.

Nike, yang lahir di Bandung pada 27 Desember 1975, meninggal dunia di kota yang sama pada 19 Maret 1995 dalam kecelakaan tunggal mobil yang dikendarainya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.