Seminggu Diputar, "Furious 7" Tembus 1,5 Juta Penonton Cinema 21

Kompas.com - 09/04/2015, 19:44 WIB
Deckard Shaw (Jason Statham) berkelahi dengan Dominic Toretto (Vin Diesel). You TubeDeckard Shaw (Jason Statham) berkelahi dengan Dominic Toretto (Vin Diesel).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Furious 7 yang mulai tayang di Indonesia pada 1 April lalu rupanya mampu menyedot animo penonton. Di jaringan Cinema 21, jumlah penonton telah mencapai 1,5 juta orang sejak kali pertama diputar hingga Rabu (8/4/2015).

"Sampai hari Rabu kemarin, di jaringan Cinema 21 se-Indonesia sudah nembus 1,5 juta penonton. Ini baru di 21 ya, kami tidak tahu untuk bioskop-bioskop lain," kata Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Catherine mengatakan, Furious 7 memang menjadi salah satu film yang paling dinanti oleh penonton pada 2015 ini. Buktinya, di beberapa Cinema 21, penonton banyak yang mengantre untuk membeli tiket sebelum bioskop dibuka.

"Animo penonton buat Furious 7 memang sangat besar. Kemarin, ketika saya ngecek di beberapa bioskop 21, penonton bahkan sudah ngantre beli tiket Furious 7 sebelum bioskop buka," katanya.

Hal tersebut sempat membuat pihak Cinema 21 mengganti jadwal tayang beberapa film lain dengan Furious 7. "Ya karena banyaknya penonton yang enggak kebagian saat ngantre, kami sampai mengubah jadwal tayang film lain, menukarnya dengan Furious 7 agar semua yang ngantre kebagian tiket dan bisa menonton di hari itu," ujar Catherine.

Film Furious 7 sendiri merupakan penampilan terakhir mendiang artis peran Paul Walker film waralaba Fast & Furious sebelum kematiannya. Film ini menceritakan bagaimana Dominic Torreto (Vin Diesel) bersama rekan-rekannya diburu oleh Deckard Shaw (Jason Statham), saudara dari Owen Shaw (Luke Evans) yang menjadi tokoh antagonis di film sebelumnya. 

Selain para artis peran di atas, Furious 7 juga menampilkan Michelle Rodriguez, Ludacris, Tyrese Gibson, Dwayne "The Rock" Johnson, Nathalie Emmanuel, dan Kurt Russell.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.