Anji Terlahir Kembali sebagai Manji

Kompas.com - 12/04/2015, 00:41 WIB
Anji diabadikan usai tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAnji diabadikan usai tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB.
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Jadi, Manji itu adalah Anji yang lahir kembali sebagai suami dan bapak," begitu vokalis Erdian Aji Prihartanto (35) atau Anji menjelaskan nama panggungnya yang lain.

Saat tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), mulai pukul 19.00 WIB, Anji menjabarkan proses terciptanya nama tersebut.

"Nama asliku Erdian Aji Prihartanto. Kebetulan nama Aji sudah banyak, akhirnya dibuatlah nama Anji dari singkatan Erdian Aji, diambil dari dua nama itu," tutur Anji.

"Lalu aku menikah. Kan istriku sudah bawa anak dua, sudah ada buntut dua. Mereka panggil aku waktu aku pacaran itu Om Anji, dan panggil ibunya itu Minda, mereka panggil ayahnya itu Ayah. Nah setelah kami menikah, itu bingung. Anak-anak nanti manggilnya apa ya? Ayah, papa, papi, bapak, itu kan aneh ya. Akhirnya dari panggilan Om Anji itu 'O'-nya dihilangin jadi lah Manji. Jadi manji itu panggilan anak-anak untuk aku," lanjutnya.

Anji mengaku lebih nyaman dengan nama Anji Manji untuk melepas bayang-bayang nama panggung lamanya, Anji "Drive". "Jadi ada nama baru Anji yang menjadi Manji, Anji Manji. Kalau dulu kan Anji 'Drive'. Nah sekarang Anji Manji, dan Manji itu akan lebih nyaman terdengar," ujar mantan vokalis grup band Drive tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X