Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow Non-stop demi Maluku

Kompas.com - 23/05/2015, 18:59 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir sebulan non-stop penyanyi rap Indonesia, Joshua Matulessy (35) atau yang akrab disapa JFlow, sibuk mematangkan karakter yang akan diperankannya dalam sebuah produksi film layar lebar yang berlokasi di Pulau Seram, Maluku.

"Ini lagi reading buat film. Kami reading-nya aja sebulan, tiap hari non-stop, sehari bisa lima sampai enam jam reading. Workshop-reading-workshop, biar enggak bosan ya, selang-seling," kata JFlow saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

JFlow mengatakan, film yang digarap sutradara Prita Gita ini akan mengangkat kisah kebudayaan Maluku yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. "Filmnya ini setting-nya di Pulau Seram, Maluku. Disutradarai oleh Prita Gita, dia ini sebelumnya kerja sama dengan sutradara seperti Mas Hanung Bramantyo, Mas Garin Nugroho, terus ini debut film pertamanya dia," ucap Jflow.

Sementara untuk proses pengamilan gambarnya, film berjenis drama ini akan memakan waktu sekitar 19 hari. "Kami bakal berangkat ke Pulau Serang, 30 Mei 2015 berangkat. Shooting di sana selama 19 hari," kata JFlow yang akan beradu akting dengan artis peran Raihaanun, Karina Salim, dan seorang bocah 11 tahun asal Ambon, Eloco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com