RCTI Akui Salah Cetak Daftar Nomine Soundtrack Terfavorit IMA 2015

Kompas.com - 23/05/2015, 23:49 WIB
Lembaran daftar nominasi Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 untuk kategori Soundtrack Terfavorit ditempeli stiker. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGLembaran daftar nominasi Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 untuk kategori Soundtrack Terfavorit ditempeli stiker.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak penyelenggara Indonesian Movie Awards (IMA), melalui Director Programming & Production RCTI Dini Putri, mengakui adanya kesalahan teknis pada halaman tercetak yang menunjukkan daftar nomine Soundtrack Terfavorit dalam buku panduan IMA 2015.

Dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Annex RCTI, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015) malam, Dini mengatakan bahwa stiker sengaja digunakan untuk menutup kesalahan teknis yang hanya menampilkan lima dari enam nomine kategori Soundtrack Terfavorit, yakni "Indonesia Negeri Kita Bersama" (dinyanyikan Angel Pieters untuk film Di Balik 98), "Tinggikan" (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), "Di Balik Pintu Istana" (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), "Fly My Eagle" (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), "Immortal Love Song" (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan "Seluas Itu" (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

"Bisa jadi (masalah) print atau tidak ke-print. Jadi, selama tempelan (stiker) itu ada, artinya itu ada. Logikanya gitu kan," kata Dini.

Menurut dia, tempelan stiker itu tak perlu dipermasalahkan. "Poinnya enggak mungkin tiba-tiba hari itu kami print kecil-kecil dan tempel. Kami bicara industri profesional," ucapnya.

Ramai diberitakan sebelumnya, lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" (film Di Balik 98) tidak ada dalam daftar nomine kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015 yang diumumkan pada 5 Mei 2015. Yang ada adalah lagu-lagu "Tinggikan" (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), "Di Balik Pintu Istana" (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), "Fly My Eagle" (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), "Immortal Love Song" (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan "Seluas Itu" (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

Namun, secara tiba-tiba, pada pergelaran IMA 2015, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2015, lagu berjudul "Indonesia Negeri Kita Bersama" diumumkan sebagai pemenang Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Hal itu lantas menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.