Heru "Shaggydog": Yang Asli Lebih Enak

Kompas.com - 02/06/2015, 03:35 WIB
Shaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAShaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Shaggydog, Heru Wahyono kerap mengingatkan para penggemarnya untuk membeli CD orisinal. Menurut dia, kualitas audio CD album yang asli akan terdengar lebih jernih dibanding yang bajakan.

"Kami harus menekankan bahwa memang CD yang asli itu lebih baik kualitasnya. Kami harus menekankan pada fans bahwa dengerin album yang asli itu lebih enak daripada yang bajakan. Jadi kadang orang itu berpikir yang penting itu denger lagunya lah, mereka enggak mikir kualitas," kata Heru.

"Mungkin di Indonesia nanti bisa pelan-pelan ke arah meningkatkan mendengar audio yang berkualitas ya. Mungkin enggak bisa cepat tapi pelan-pelan bisa lah," lanjutnya.

Heru mengatakan, pemerintah harus melakukan langkah nyata untuk mengatasi pembajakan karya seni musik dan film. "Harus ada usaha yang bener-bener serius dari pemerintah sih. Kalau bukan dari mereka siapa lagi? Yang tahu cara mengatasinya mereka sendiri, kalau kami berpandangan seperti itu," kata Heru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X