Payung Teduh Tidak Ingin Cuma Dilihat tetapi Tak Bisa Disentuh

Kompas.com - 22/06/2015, 15:35 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis dan gitaris grup folk pop Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad, yang lebih akrab disapa Is, mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekannya dalam Payung Teduh tidak ingin menjadi "hologram" bagi para penggemar.

"Kami dari awal terbentuk emang pengin berinteraksi secara langsung sebanyak mungkin dengan penggemar. Jadi, jangan jadi 'hologram', bisa dilihat, tetapi enggak bisa disentuh," kata Is dalam wawancara seusai menghadiri acara Yamaha Music Scholarship in Asia 2015 di Gedung Yamaha, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

Oleh sebab itu, untuk album ketiga mereka nanti, para personel Payung Teduh akan menangani sendiri distribusi album itu.

"Kami pengin balik ke keadaan kayak pas album pertama. Istilahnya, kami bikin kue sendiri dan menjajakan kue itu sendiri juga. Saya enggak suka dibilang indie ya, tetapi lebih ke cara alternatif buat orang-orang di luar sana. Saya lebih suka dibilang menjajakan jajanan ke orang secara langsung. Itu interaksi sosialnya lebih banyak," kata Is.

"Kalau balas-balasan SMS sama yang pesan album kami tuh lebih hidup aja suasananya," imbuhnya.

Suasana lebih hidup itu dirasakan oleh Is ketika dulu ia mengantar sendiri CD album Payung Teduh kepada seorang penggemar yang memesan album tersebut.

"Saya ingat jualan dan nganterin CD album Payung Teduh ke peron stasiun. Di sana, saya janjian dan nganterin CD itu buat orang yang pesen. COD (cash on delivery) gitu. Nganterin CD ke orang secara langsung enak banget. Nuansanya hidup banget," tuturnya.

"Bisa ketemu langsung dan kopdar (kopi darat) sama penggemar itu menyenangkan sekali," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.