Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Payung Teduh Incar Pelabuhan-pelabuhan Pesisir

Kompas.com - 25/06/2015, 00:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil di panggung ruang terbuka ataupun di dalam ruangan agaknya sudah biasa untuk band folk-pop asal Jakarta, Payung Teduh. Karena itu, Payung Teduh kini mengincar pelabuhan-pelabuhan kecil yang berada di daerah pesisir untuk menggelar pertunjukan mereka.

"Kami sedang pikirkan ide konser yang menantang, lagi menunggu sponsor. Tajuknya 'Sisir Kota Pesisir'," kata vokalis yang merangkap sebagai gitaris Payung Teduh, Muhammad Istiqamah Djamad atau lebih akrab disapa Is, dalam wawancara di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

"Jadi konsepnya naik kapal singgah di pelabuhan, entah itu dari Sumatera ke Jakarta atau dari Jakarta ke Bali dan main di pelabuhan-pelabuhan kecil," lanjutnya.

Is yang mengaku berasal daerah pesisir di Selayar, Sulawesi Selatan, mengungkapkan alasan mengapa Payung Teduh bermimpi dan membuat konsep tampil di atas kapal dan pelabuhan kecil.

"Alasannya kita enggak bisa melindungi laut kalau enggak mengenal laut langsung. Lalu kenapa pengin banget bikin konsep dengan tajuk 'Sisir Kota Pesisir' ini karena kehidupan pesisir itu keras dan mereka butuh hiburan, kami mendatangi mereka dan menciptakan atmosfer tersendiri. kayak kota Pangandaran misalnya. Jangan disebut konser tapi lebih ke intimate gig," ujar Is.

Vokalis berambut panjang ikal tersebut juga mengatakan bahwa Payung Teduh ingin mengajak band lain juga untuk turut serta dalam Sisir Kota Pesisir. "Kami pengin ngajak Efek Rumah Kaca dan Zeke And The Popo untuk ikut serta dalam 'Sisir Kota Pesisir' nanti," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com