Payung Teduh Incar Pelabuhan-pelabuhan Pesisir

Kompas.com - 25/06/2015, 00:41 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil di panggung ruang terbuka ataupun di dalam ruangan agaknya sudah biasa untuk band folk-pop asal Jakarta, Payung Teduh. Karena itu, Payung Teduh kini mengincar pelabuhan-pelabuhan kecil yang berada di daerah pesisir untuk menggelar pertunjukan mereka.

"Kami sedang pikirkan ide konser yang menantang, lagi menunggu sponsor. Tajuknya 'Sisir Kota Pesisir'," kata vokalis yang merangkap sebagai gitaris Payung Teduh, Muhammad Istiqamah Djamad atau lebih akrab disapa Is, dalam wawancara di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

"Jadi konsepnya naik kapal singgah di pelabuhan, entah itu dari Sumatera ke Jakarta atau dari Jakarta ke Bali dan main di pelabuhan-pelabuhan kecil," lanjutnya.

Is yang mengaku berasal daerah pesisir di Selayar, Sulawesi Selatan, mengungkapkan alasan mengapa Payung Teduh bermimpi dan membuat konsep tampil di atas kapal dan pelabuhan kecil.

"Alasannya kita enggak bisa melindungi laut kalau enggak mengenal laut langsung. Lalu kenapa pengin banget bikin konsep dengan tajuk 'Sisir Kota Pesisir' ini karena kehidupan pesisir itu keras dan mereka butuh hiburan, kami mendatangi mereka dan menciptakan atmosfer tersendiri. kayak kota Pangandaran misalnya. Jangan disebut konser tapi lebih ke intimate gig," ujar Is.

Vokalis berambut panjang ikal tersebut juga mengatakan bahwa Payung Teduh ingin mengajak band lain juga untuk turut serta dalam Sisir Kota Pesisir. "Kami pengin ngajak Efek Rumah Kaca dan Zeke And The Popo untuk ikut serta dalam 'Sisir Kota Pesisir' nanti," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.