Ketika Mario Ginanjar Bercerita tentang Cinta Pertamanya

Kompas.com - 30/06/2015, 23:33 WIB
Vokalis Mario Ginanjar diabadikan ketika hadir dalam acara jumpa pers kolaborasi sanggar tari Gema Citra Nusantara dengan Kiny Tours di Conclave, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Mario Ginanjar diabadikan ketika hadir dalam acara jumpa pers kolaborasi sanggar tari Gema Citra Nusantara dengan Kiny Tours di Conclave, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup musik Kahitna, Mario Ginanjar, mengaku bahwa cinta pertamanya dalam dunia seni justru bukan lah menyanyi, melainkan menari tarian tradisional.

"Saya pernah nulis di blog milik saya bahwa cinta pertama saya itu adalah tari," kata Mario dalam wawancara sebelum jumpa pers kolaborasi sanggar tari Gema Citra Nusantara dengan Kiny Tours di Conclave, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Kecintaannya pada dunia tari itu berlatar belakang ibunya yang juga adalah seorang penari tradisional. "Mungkin karena ibu saya adalah penari Sunda. Saya tumbuh melihat beliau latihan. Jadi, aku memang dari dulu suka. Bukan ibuku yang nyuruh, 'kamu harus nari ya', tapi emang saya yang suka," tuturnya.

Mario bercerita bahwa ketika SD dirinya pernah diolok teman-temannya karena membawakan sebuah tarian tradisional dalam sebuah acara perayaan 17 Agustus. "Sempet sih dulunya aku suka di-bully. Waktu SD di-bully karena pas naik kelas atau pas acara 17-an aku pasti nari. Waktu itu saya malu dan minder dan akhirnya beralih ke dunia nyanyi," kenangnya.

Meski dulu pernah diolok-olok hingga akhirnya memilih untuk beralih ke dunia tarik suara, Mario tetap menjadikan tari sebagai cinta pertamanya dan tetap mencintainya hingga kini.

"Ya sekarang aku tetep suka kok sama kegiatan menari. Bahkan, kemarin saya juga sempet ikutan main wayang orang bareng sama jurnalis-jurnalis," ujar Mario.

"Walaupun sekarang nyanyi, my first love is always traditional dance," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.