Ketika Christian Sugiono Jadi Jahat dan Tua

Kompas.com - 03/07/2015, 12:07 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Christian Sugiono (34) didaulat mengisi suara karakter antagonis dalam film Transformers: Age of Extinction, yang akan ditayangkan di jaringan televisi kabel HBO Asia pada 17 Juli 2015. Menjadi pengisi suara untuk tokoh Harold Attinger, yang jahat dan tua, ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi suami artis peran dan model Titi Kamal ini.

"Saya sebagai Harold, orang jahat dan orang tua. Beda banget, karena saya masih muda," ucapnya dalam acara buka puasa bersama dan pemutaran film Transformers: Age of Extinction yang sudah disertai sulih suara, di UOB Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2015) malam.

Selain itu, karakter Harold banyak menggunakan dialog dibandingkan dengan seruan reaksi dalam adegan action. Intonasi vokal Christian pun harus bisa terdengar sesuai dengan karakter itu.

"Cukup susah ternyata, karena kami kan enggak merasakan di lapangan, cuma isi suara aja," ucapnya.

"Terus, bahasa Inggris kan kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia susah, saya banyak belajar gimana bikin bahasa Indonesia jadi pendek, supaya bisa disesuaikan," tambahnya.

Di samping Christian, sejumlah artis lain ikut mengisi suara untuk karakter-karakter dalam film tersebut. Mereka adalah Bebi Romeo (sebagai Optimus Prime), Choky Sitohang (Cade Yeager), Iwa K (Hound), Titi Kamal (Tessa Yeager), Ben Kasyafani (Shane Dyson), Ibnu Jamil (Joshua Joyce), dan Dimas Seto (James Savoy).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.