Laudya Cynthia Bella Ketagihan Umrah Sambil Berpuasa

Kompas.com - 08/07/2015, 19:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjalankan ibadah umrah sambil berpuasa bukanlah beban bagi artis peran, vokalis, dan model Laudya Cynthia Bella. Sebaliknya, Bella mengaku senang dapat beribadah umrah pada 18-26 Juni 2015.

"Enak banget justru, lebih enak puasa di sana (Arab)," ucap Bella dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Bella menceritakan bahwa saat berpuasa di Tanah Suci, ia semakin fokus menjalankan ibadah-ibadahnya. Bahkan, ia berharap dapat menghabiskan Ramadhan di Tanah Suci pada tahun depan.

"Karena kalau di sana itu ibadah terus kan, sunnahnya lebih dijalankan, tarawihnya juga. Kalau di sini aku rasa tetap ada kerjaan lain kan, promo ke sini, harus ke mana, yag ada enggak sefokus di sana sih. Jadi, insya Allah tahun depan bisa puasa full di sana,” tuturnya.

Pemeran karakter Sekar dalam film Assalamualaikum Beijing ini pun merasakan perbedaan suasana Ramadhan di Arab dengan Jakarta.

"Puasanya beda sih. Buka puasanya di sana lebih kerasa banget. Rasa kasih dan berbaginya itu kental banget, lebih hangat banget. Mereka di sana itu kayak bener-bener berlomba ingin kasih pahala," tutur Bella.

"Mereka semua saling kasih, saling memberi, kasih kurma, kasih orange juice, minuman, makanan. Mereka makannya pakai plastik panjang terus kami makan ramai-ramai. Seru sih, ada nasi ada kambing ditaruh di plastiknya," sambung perempuan asal Bandung ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.