Dewi Sandra Sungkeman di Rumah Mertua

Kompas.com - 18/07/2015, 10:00 WIB
Dewi Sandra hadir dalam jumpa pers peluncuran klip video Aku Pulang, di kantor rumah produksi Falcon Music, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANADewi Sandra hadir dalam jumpa pers peluncuran klip video Aku Pulang, di kantor rumah produksi Falcon Music, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik sekaligus pemain sinetron Dewi Sandra mengaku tidak akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah yang bertepatan pada 2015. Istri Agus Rahman ini memilih untuk merayakan Lebaran di kediaman mertuanya.

"Lebaran sudah pasti di rumah mertua (di Jakarta) insya Allah, Thank God keluarga kami keluarga Betawi, jadi kami enggak harus mudik kemana-mana," ujar Dewi dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dewi kemudian menceritakan tradisi keluarganya saat Lebaran. "Orangtua saya kan kebetulan sudah almarhum, adik saya di luar negri, jadi banyak ke keluarga Mas Agus. Kami shalat Eid bareng, sungkem-sungkeman, makan kerupat dan makanan Betawi. Dodol ada, kolang kaling. Nyam...," tutur Dewi seraya tertawa.

Selain itiu, Dewi mengaku tak perlu baju baru untuk merayakan Lebaran. "Kalau saya dari dulu enggak pernah percaya sama tradisi harus beli baju baru. Tapi lebih ke bagaimana akhlak dan aqidah kita diperbaharui. Setiap tahun lebih baik lagi. Itu jauh lebih penting daripada baju baru. Baju-baju yang ada di lemari juga masih bagus kan? Itu aja," kata pemilik nama Dewi Sandra Killick ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.