Cucu Bikin Indro "Warkop" Semangat untuk Sembuh

Kompas.com - 20/07/2015, 23:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran cucu diakui artis komedi Indro "Warkop" dapat menjadi suntikan semangat dirinya untuk cepat sembuh ketika sakit dan dirawat akibat dehidrasi akut.

"Pas cucu datang (ke rumah sakit) itu yang ngebuat aku jadi semangat. Seneng banget he-he-he," ujar Indro dalam wawancara di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Menurut Indro, sakit dehidrasi ini merupakan yang kali pertama ia alami. Indro bercerita, saat Lebaran hari kedua, ia mengalami panas yang luar biasa pada tubuhnya. Hingga akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga untuk menjalani perawatan.

"Seluruh badan sampai ngilu dan lemes. Harus di bawa ke UGD (unit gawat darurat). Pas dicek sama dokter, kalium turun," ujarnya.

"Lalu sama dokter diturunin panasnya, dikasih vitamin dan diambil darahnya. Sekarang sudah mendekati normal. Yang lain enggak ada masalah dan enggak menjurus ke operasi. Secara garis besar adalah dehidrasi," sambung Indro.

Khawatir kembali dehidrasi, Indro mengaku akan menjaga pola makan demi kesehatannya. "Mungkin untuk umur aku, aku harus lebih banyak minum air," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.