Tio Pakusadewo: Tidak Mudah Jadi Penyanyi

Kompas.com - 01/08/2015, 00:27 WIB
Artis peran Tio Pakusadewo diabadikan usai jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOArtis peran Tio Pakusadewo diabadikan usai jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Cukup senior dan berpengalaman di dunia hiburan bukan berarti artis peran Tio Pakusodewo (51) akan mudah menyanyikan "Sabda Rindu" yang dicipta artis musik Glenn Fredly untuk lagu tema film Surat dari Praha. Berdasarkan pengalamannya ketika merekam lagu tersebut, Tio mengatakan bahwa menjadi penyanyi tidaklah mudah.

"Tidak mudah jadi penyanyi itu. Saya sempat stres berkali-kali ketika berada di studio," tutur Tio dalam jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Tio merasa kurang 'bersahabat' dengan studio rekaman. "Ya karena studionya adalah ruangan yang cukup sempit. Saya berada di situ dan harus berkonsentrasi penuh dengan intensitas yang tinggi. Semuanya itu enggak mudah untuk dilalui," katanya.

"Berada di depan mic itu sungguh stressful," imbuh Tio.

Film Surat dari Praha diproduksi sutradara Angga Dwimas Sasongko dalam rangka merayakan 20 tahun vokalis dan penulis lagu Glenn Fredly berkarya. Glenn sendiri duduk sebagai produser bersama Anggia Kharisma dan artis peran Chicco Jerikho. Selain Tio Pakusodewo, film ini juga akan dibintangi oleh Julie Estelle, Rio Dewanto, dan artis senior Widyawati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.