Gitaris Arkarna Demam Cincin Batu Akik

Kompas.com - 17/08/2015, 19:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band elektronik rock Arkarna, Matt Hart, mengaku menyukai aksesori berupa cincin, gelang, dan kalung. Bahkan, Hart juga memiliki koleksi cincin batu akik yang dikenakan di jari tengah dan jari manis tangan kirinya. Kata dia, cincin batu akik tersebut merupakan pemberian dari penggemar.

"Saya gemar memakai aksesori. Cincin ini adalah sebuah hadiah ketika saya berkunjung ke Bali dan Yogyakarta. Sungguh menyenangkan mereka memberi saya cincin ini. Mereka sungguh baik," kata Hart dalam wawancara usai jumpa pers di Mall Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Senin (17/8/2015).

Hart mengungkapkan bahwa cincin batu akik yang dikenakannya tersebut membuat banyak orang Indonesia yang bertemu dengannya selalu melontarkan pertanyaa.

"Aku pikir orang merasa terkejut mengetahui bahwa saya yang adalah orang dari Inggris mengenakan cincin ini. Tapi, saya menyukainya karena setiap kali orang melihat saya memakainya, mereka lalu bertanya dan kemudian sebuah percakapan terjadi sehingga saya jadi mengenal dia, dia juga mengenal saya. Sungguh menyenangkan," tuturnya.

Bagi Hart, selain menjadi aksesori yang bagus, cincin batu akik tersebut juga menjadi sebuah tanda yang mengandung cerita bermakna baginya.

"Saya kini mengerti mengapa orang Indonesia mengenakannya. Mereka mengenakannya karena ini indah. Bagi saya sendiri, cincin-cincin ini juga bisa mengatakan sebuah cerita siapakah dirimu dan di mana kamu pernah berada. Setiap cincin ini memiliki cerita sendiri-sendiri yang berbeda dan itu sangat berarti bagiku," ujar Hart.

"Saya ingin mengoleksi cincin batu akik ini lebih banyak lagi," imbuhnya lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.