Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Olga Lydia yang Dipilih Jadi Ketua Panitia FFI 2015?

Kompas.com - 10/09/2015, 12:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Olga Lydia (38) didaulat oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai Ketua Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015 sekaligus menjadi salah seorang juri. Kepala Bidang Festival BPI, Kemala Atmojo, menerangkan beberapa pertimbangan untuk memilih Olga.

"Sebenarnya Olga sudah kita lihat dari beberapa sisi. Ya, kami lihat dari karyanya, intelektualitasnya, netralitasnya," tutur Kemala dalam konferensi pers FFI 2015 di Restoran Kembang Goela, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

Selain itu, lanjut Kemala, Olga dipilih juga karena regenerasi untuk Panitia FFI 2015. Dibutuhkan ide-ide segar dari sineas-sineas muda dan berpengalaman untuk membuat semakin baik penyelenggaraan ajang apresiasi perfilman tahunan ke-37 itu. Karena itu, tak cuma Olga, aktor Lukman Sardi dan artis peran Maudy Koesnaedi juga masuk dalam Panitia FFI 2015.

"Siapa yang enggak kenal Lukman Sardi, aktingnya, film-filmnya. Siapa juga yang enggak kenal Maudy? Kalau saya, tidak terlibat langsung, hanya jadi penasihat," tutur Kemala lagi, yang menjadi Ketua Panitia FFI 2014.

Sementara itu, Olga Lidya mengatakan, tugasnya sebagai ketua panitia dan juri tidaklah mudah, apalagi dalam kegiatan sebesar FFI.

"Tantangannya, festival ini akan jadi sorotan banyak orang. Ini pekerjaan yang berat. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan sebaik-baiknya. Untungnya, saya didukung teman-teman saya. Kita semua ingin industri film Indonesia jadi lebih baik," kata Olga.

Pada 22 Oktober 2015 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, akan diadakan peluncuran FFI 2015 sekaligus pengumuman film-film yang sudah terdaftar. Setelah itu, daftar film yang masuk nominasi FFI 2015 akan diumumkan di Plaza Indonesia, Jakarta, pada 12 November 2015. Pergelaran FFI 2015 akan dilaksanakan di ICE, BSD City, pada 21 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com