Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Suguhkan Rendang dan Kopi di Cannes

Kompas.com - 19/05/2015, 17:38 WIB
CANNES, KOMPAS.com -- Model, artis peran, dan pembawa acara Olga Lydia (38) dipercaya untuk mempromosikan Indonesia dalam Cannes International Film Festival 2015 di Cannes, Perancis. Ia menjalankannya antara lain melalui hidangan.

Olga bercerita, pada Kamis minggu lalu (14/5/2015) waktu setempat, usai pemutaran film Tabula Rasa (2014) pada Kamis minggu lalu (14/5/2015) waktu setempat, untuk 500 penonton disajikan rendang. Ia meminta bantuan kepada pihak Konsulat Jenderal RI di Marseille, Perancis, untuk memasakkan rendang itu. Menurut Olga, suguhan tersebut ludes dalam hitungan dua menit saja dan ia tak kebagian mencicipinya dan memotretnya. Penyuguhan rendang itu berkait dengan sajian di warung masakan Minang dalam film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

"Ya, kemarin itu kan aku minta sama Bu Konjen untuk dibuatkan rendang, soalnya kan pas dengan tema filmnya soal makanan Indonesia. Eh, benar saja, begitu film selesai kan kami bagi-bagi tuh rendang, dalam hitungan dua menit langsung ludes. Aku saja sampai enggak tahu rasa rendangnya, malah sampai enggak sempat buat foto. Dan, mereka semuanya senang. Aduh, aku sampai senang sekali," tuturnya dalam wawancara dengan kontributor Kompas.com di Cannes, Dini Kusmana Massabuau, Senin (18/5/2015) malam waktu setempat.

Di booth Indonesia, di pasar film internasional tersebut, Olga tak lupa menyuguhkan minuman kopi asli Indonesia kepada para peminat film-film indonesia dari negara-negara lain. Kopi itu dibawanya dari Tanah Air, berkait dengan film Filosofi Kopi, yang juga dipromosikan dalam ajang tersebut.

Menurut Olga, itu merupakan salah satu cara pertukaran budaya dan promosi Indonesia ke dunia internasional melalui rasa hidangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com