"3 Dara" Bawa Adipati Dolken Menyelami Perasaan Perempuan

Kompas.com - 22/09/2015, 16:39 WIB
Adipati Dolken saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015). Thalia Shelyndra WendranirsaAdipati Dolken saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adipati Dolken mengaku lebih menghargai dan memahami perasaan wanita seutuhnya setelah ia memainkan karakter seorang pria kemayu, Jay, dalam film 3 Dara.

"Jadi harus lebih menghargai perasaan perempuan dan gimana caranya mengerti. Yang pasti bertanya-tanya sama perempuan sih. Mereka mau apa, apa yang mereka rasain," kata Adipati dalam jumpa pers film 3 Dara di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Pemahaman mengenai perasaan wanita didapatnya ketika mendalami karakter Jay yang kemayu itu. "Yang pasti cukup berat ya harus mengubah gerakan, perasaan juga, dan akhirnya melihat saja perempuan mau apa. Karena kan harus memahami perempuan seperti apa,"

Baginya, bagian tersulit saat ia harus menangis seperti perempuan dalam film yang akan rilis pada 23 September mendatang. "Yang nangis salah satunya. Terus saat sudah mulai merasakan seperti perempuan, sudah mulai merasa feminin," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.