Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

268 Film Akan Diseleksi dalam FFI 2015

Kompas.com - 19/10/2015, 19:31 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan diadakan pada 21 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Total 268 film terdaftar untuk diseleksi pada penjurian tahap pertamanya.

"Data semua film sudah masuk dan terdiri dari 17 film animasi, 10 film dokumenter panjang, 53 film dokementer pendek, 113 film pendek, 17 film televisi, dan 58 film bioskop," terang artis peran Lukman Sardi selaku Juru Bicara FFI 2015 dalam jumpa pers FFI 2015 di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015).

Menurut Ketua FFI 2015, Olga Lydia, data film yang telah terdaftar itu sudah siap dibagikan kepada dewan juri untuk penjurian tahap pertama.

"Semua film sudah terkumpul dan sudah dibagikan ke dewan juri. Dewan juri kami pilih berdasarkan prestasi dan kinerja mereka. Nantinya lima orang juri di tiap kategori akan voting secara online untuk menentukan siapa yang masuk nominasi dan penghitungan dilakukan oleh konsultan publik independen," jelas Olga.

Untuk melakukan penjurian tahap pertama itu, para juri juga mendapat fasilitas menonton film-film peserta FFI 2015 di gedung-gedung bioskop. 

"Untuk juri yang perlu menonton di bioskop, kami sediakan juga bioskopnya. Misalnya, mereka menilai segi sound atau sinematografinya, kan tidak mungkin hanya melihat dari DVD. Jadi, kami sediakan juga bioskop untuk mereka," terang Lukman lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com