Lukman Sardi Bakal Main Film "Smart Action"

Kompas.com - 20/10/2015, 00:03 WIB
Artis peran Lukman Sardi diabadikan usai jumpa pers FFI 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOArtis peran Lukman Sardi diabadikan usai jumpa pers FFI 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan produser Lukman Sardi (44) mengaku bahwa saat ini ia tengah disibukkan oleh persiapan untuk bermain dalam sebuah film bergenre smart action. Kata dia, genre film tersebut selama ini belum ada di Indonesia.

"Gue akan main di dua film akhir tahun ini. Yang satu drama banget, terus yang satunya smart action seperti film Ocean Eleven gitu," ujar Lukman dalam wawancara usai jumpa pers FFI 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015).

"Untuk film di Indonesia, genre smart action kayak gitu adalah sesuatu yang baru," lanjutnya.

Lukman mengungkapkan, dalam film smart action yang judulnya masih dirahasiakan itu, dirinya mendapat peran sebagai seorang yang cerdas. Karena itu, putra mendiang pemain biola legendaris Idris Sardi tersebut merasa perlu melakukan persiapan yang matang.

"Ide bikin film seperti itu memang sudah lama ada, tapi baru sekarang kesampaian. Prosesnya cukup njelimet dan adegan pun harus rasional dan masuk logika. Gue sendiri harus riset dulu karena dapat peran orang cerdas. Jadi, setiap pemain juga harus punya keahlian. Makanya, gue riset awal ya biasa browsing di internet, setelah itu nanya ke ahli juga," jelas Lukamn.

Bagi Lukman, film-film bergenre smart action bisa membuat seorang artis peran belajar banyak hal.

"Misalnya teknologinya, atau apapun itu. Lagipula, belum banyak kan film seperti itu di Indonesia," katanya.

Meski telah mengungkapkan sedikit petunjuk mengenai perannya, sutradara film Di Balik 98 ini tetap berahasia akan cerita film tersebut.

"Pokoknya nanti kayak Ocean Eleven, Italian Job, atau Now You See Me," ucapnya berteka-teki.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.