Iis Dahlia Sering Tolak Undangan Java Jazz

Kompas.com - 21/10/2015, 18:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengaku sering diundang untuk bernyanyi dalam perhelatan Java Jazz Festival yang digelar setiap tahun. Namun, undangan tersebut ditolaknya. Mengapa?

"Kalau saya punya waktu, saya sering diundang oleh Java Jazz, tapi saya tidak bisa," ucap pemilik nama lahir Iis Laeliyah tersebut saat jumpa pers Indonesia Dangdut Awards 2015, di Gedung SCTV, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

"Kalau saya penuhi undangan, butuh waktu latihan banyak. Jadi harus ada waktu latihan, charge gitu dong," ujarnya lalu tertawa.

Pengakuan Iis menolak berpartisipasi dalam Java Jazz Festival tersebut hanyalah sebagai pembanding untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kerap menyudutkan musik dangdut.

"Dulu zaman saya start (berkarier) iya (ada pengotak-kotakan aliran musik). Tapi, sekarang sudah enggak zaman. Dangdut sudah ada di Istana Negara, mancanegara," katanya.

Sementara itu, pengamat musik Benny Hadi Utomo atau Bens Leo mengatakan, di Indonesia dewasa ini tak perlu ada lagi pengotak-kotakan aliran musik, apalagi mengucilkan musik dangdut.

"Penyanyi di luar musik dangdut belum tentu nyanyi dangdut. Tapi, penyanyi dangdut masih bisa nyanyi aliran musik lain," ujar Bens menekankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.