NOAH Kembali ke Zaman Apa Adanya

Kompas.com - 24/10/2015, 09:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris grup band NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat (34) alias Uki, mengungkapkan bahwa bandnya seperti kembali ke masa awal mereka merintis karier ketika manggung di Amerika Serikat dua pekan lalu.

"Pengalaman di US serasa kembali di zaman pertama kali manggung. Kembali bermain apa adanya," kata Uki dalam konferensi pers "Back From USA" di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Berbekal alat musik seadanya tanpa pencahayaan atau hal-hal teknis lainnya, NOAH menginghibur warga Washington DC dengan permainan akustik. 

"Waktu di Washington DC mainnya akustik karena kan enggak cukup waktunya bawa alat musik (full band) dari Los Angleles ke DC. Tapi tetap responnya bagus," tuturnya.

Saat itulah, Uki dan Ariel (vokal), David (keyboard) dan Lukman (gitar) menghibur dengan lagu-lagu andalan mereka.

"Kami enggak mikirin teknis lagi. Cuma mikir gimana caranya bisa menghibur penonton dengan kualitas apa adanya. Dan itu penting, kami jadi mengingat kembali kenapa kami bisa sampai ada di sini sekarang," kata Uki.

NOAH menggelar "US Tour 2015" dalam rangka mempromosikan album Second Chance yang dirilis Musica Studios. Ariel dan kawan-kawan bermain di Fox Theater, Los Angeles, pada 3 Oktober 2015, sebelum melanjutkan perjalanan tur ke Silver Spring, Marylan, Washington DC, hingga berakhir di Santos Party House, New York, pada 9 Oktober 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.