Soimah Lawan Rasa Takut Saat "Stand Up Comedy"

Kompas.com - 16/11/2015, 18:52 WIB
Penyanyi dan pembawa acara Soimah Pancawati (35) diabadikan usai jumpa pers acara D'Academy Asia, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat (13/11/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi dan pembawa acara Soimah Pancawati (35) diabadikan usai jumpa pers acara D'Academy Asia, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat (13/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pembawa acara Soimah Pancawati (35) mengaku harus melawan rasa takut ketika ia diminta untuk open mic dalam program stand up comedy salah satu televisi swasta.

"Saat pertama mau stand up comedy, perasaannya takut. Tapi pas dicoba, rasanya senang," kata Soimah saat dijumpai di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Dengan jiwanya yang menyukai tantangan, rasa takut itu langsung sirna. Sebab, sebagai seorang seniman yang ingin tampil serba bisa, Soimah mengaku harus mempelajari berbagai macam profesi walau sekadar mencicipi.

"Aku suka tantangan, nah kebetulan, aku belum coba tantangan yang ini," katanya.

Kendati sudah menjajal, rupanya profesi komika masih terlalu sulit ditaklukkan Soimah. Pasalnya, selain membutuhkan keterampilan berbicara, stand up comedy juga membutuhkan keterampilan menulis naskah komedi.

"Belum memenuhi syarat, karena kan untuk jadi stand up comedy harus bisa menulis. Sedangkan kan saya kelemahannya menulis."

"Tapi ya sudah, saya stand up tanpa menulis. Saya ingat aja poin-poinnya, kayak yang dibahas anak, keluarga. Akhirnya lucu dan yang penting mau coba lagi," sambungnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X