Tara Basro Tak Pernah Mimpi Jadi Bintang

Kompas.com - 24/11/2015, 20:02 WIB
Aktris Tara Basro hadir dalam acara peringatan Hari Film Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015). Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ratusan insan perfilman ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada insan-insan yang berjasa dalam perfilman Indonesia dan nonton film bersama. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESAktris Tara Basro hadir dalam acara peringatan Hari Film Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015). Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ratusan insan perfilman ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada insan-insan yang berjasa dalam perfilman Indonesia dan nonton film bersama.
EditorTri Wahono

Tara Basro tak menyangka bisa meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 berkat aktingnya dalam film A Copy of My Mind.

Ini adalah pencapaian tertinggi dalam karir akting di tanah air setelah ia tekuni selama 4 tahun terakhir. Perjalanan Tara Basro di dunia akting bisa dikatakan sebuah "kecelakaan". Ia tak pernah mimpi sebelumnya menjadi bintang film.

Namun, siapa menyangka, ia termasuk di antara artis yang sudah mencicipi semua genre film dari drama, komedi, hingga action.

Tabloid Nova pernah menuliskan profilnya berjudul "Tara Basro Tak Nikmati Ketenaran". Berikut petikan laporannya:

Tak direncanakan

Perkenalannya dengan dunia layar lebar, disebut Tara sebagai sesuatu yang tak direncanakan sebelumnya.

Kala itu di tahun 2011, Tara yang memang suka dunia seni panggung mengikuti audisi untuk sebuah pertunjukan musikal.

"Begitu bertemu casting director-nya, aku malah disuruh ikut casting film "Catatan Harian Si Boy". Setelah dicoba, ternyata dapat (peran), deh. Jadi ibaratnya saya ini tercemplung. Tapi sampai sekarang, it's been my favourite job ever," tutur Tara tertawa saat itu.

Akting Tara sebagai Putri, adik Satrio (Ario Bayu), di film itu sukses mencuri perhatian penonton. Ia pun masuk sebagai nominasi Pendatang Baru Wanita terbaik Indonesia Movie Awards (IMA) 2012.

Sejak itu, langkah Tara menapaki karier di dunia seni peran makin terbuka lebar. Beberapa film layar lebar langsung ia bintangi seperti Histeria, Rumah dan Musim Hujan, Make Money, The Killers, The Right One, Pendekar Tongkat Emas, dan A Copy of Mind

Keinginan Tara untuk serius menekuni karier sebagai aktris, awalnya sempat diragukan oleh kedua orangtuanya. Maklum, latar belakang keluarganya memang tak ada yang bekerja di industri hiburan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X