Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna "Long Distance" 10 Tahun bagi Kunto Aji

Kompas.com - 14/12/2015, 11:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Kunto Aji (28) yang dikenal lewat lagu "Terlalu Lama Sendiri" dengan percaya diri mengaku tak merasa gugup pada hari pernikahannya dengan sang kekasih, Dewisya.

Tetapi...

"Saya tidak grogi hari itu, hanya minum Diapet dua kapsul," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @kuntoajiw, seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/12/2015).

Selain membuat 'pengakuan' itu, Kunto Aji juga mengungkap lamanya long distance relationship atau hubungan jarak jauhnya dengan kekasih yang sekarang menjadi istrinya.

"Trust is underated. Dipisahkan Jogja dan Surabaya tiga tahun, Jakarta dan Surabaya satu tahun, Jakarta-Jogja dua tahun, Jakarta dan Rotterdam tiga tahun, Jakarta dan Jogja satu tahun lagi," tulisnya sambil mengunggah fotonya bersama sang istri.

Total 10 tahun ia dan Dewi waktu yang harus mereka lewati tanpa saling bertemu karena dipisahkan jarak selama menjalin asmara. Selayaknya lagu hits-nya, Kunto Aji memang terlalu lama "sendiri" hingga akhirnya menikah.

"Ditempa, dididik. Kami tumbuh lebih kuat. Lebih sigap. Lebih fokus. Lebih percaya bahwa apa yang kita kejar dalam hidup adalah pencapaian bersama. Proses menyatukan kami menjadi partner dan lover. Prosesi pernikahan hanya mengikat kami secara administrasi dan agama," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com