Makna "Long Distance" 10 Tahun bagi Kunto Aji

Kompas.com - 14/12/2015, 11:36 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Kunto Aji (28) yang dikenal lewat lagu "Terlalu Lama Sendiri" dengan percaya diri mengaku tak merasa gugup pada hari pernikahannya dengan sang kekasih, Dewisya.

Tetapi...

"Saya tidak grogi hari itu, hanya minum Diapet dua kapsul," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @kuntoajiw, seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/12/2015).

Selain membuat 'pengakuan' itu, Kunto Aji juga mengungkap lamanya long distance relationship atau hubungan jarak jauhnya dengan kekasih yang sekarang menjadi istrinya.

"Trust is underated. Dipisahkan Jogja dan Surabaya tiga tahun, Jakarta dan Surabaya satu tahun, Jakarta-Jogja dua tahun, Jakarta dan Rotterdam tiga tahun, Jakarta dan Jogja satu tahun lagi," tulisnya sambil mengunggah fotonya bersama sang istri.

Total 10 tahun ia dan Dewi waktu yang harus mereka lewati tanpa saling bertemu karena dipisahkan jarak selama menjalin asmara. Selayaknya lagu hits-nya, Kunto Aji memang terlalu lama "sendiri" hingga akhirnya menikah.

"Ditempa, dididik. Kami tumbuh lebih kuat. Lebih sigap. Lebih fokus. Lebih percaya bahwa apa yang kita kejar dalam hidup adalah pencapaian bersama. Proses menyatukan kami menjadi partner dan lover. Prosesi pernikahan hanya mengikat kami secara administrasi dan agama," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.