Gilang Dirga Ungkap Rahasia Meniru Vokal Mario Teguh

Kompas.com - 08/01/2016, 16:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Gilang Dirga (26) yang selama ini dikenal dapat meniru vokal tokoh kenamaan, penyanyi, hingga artis peran Indonesia, membeberkan rahasia di balik kemampuan uniknya tersebut. Kata dia, mudah untuk meniru vokal seseorang.

"Setiap orang itu punya range vocal ya. Dan gue tinggal cari range vocal orang itu di mana. Misalnya range vocal Om Iwan Fals di sini, nanti kalau mau Om Mario Teguh ya tinggal dicari, dinaikkan atau diturunkan," kata Gilang saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Beruntung beberapa tokoh yang ia tiru vokal atau suaranya tak pernah marah dengan kebiasaan Gilang. Beberapa dari mereka justru menganggap hal itu lucu.

"Enggak sih (ada yang marah). Pernah satu acara sama Om Mario Teguh, saya sempst minta maaf, dan dia bilang, 'Enggak apa-apa saya sudah tahu'," ujarnya.

"Lagian kan saya pakai ini bukan untuk tujuan jahat kan, jadi enggak apa-apa lah kayaknya," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.