Sasar Hongkong dan Taiwan, Alena Wu Keluarkan Album Mandarin

Kompas.com - 31/01/2016, 13:53 WIB
Alena Wu hadir dalam gala premier film Silent Hero(es) yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAlena Wu hadir dalam gala premier film Silent Hero(es) yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi masuk ke pasar musik Hongkong dan Taiwan, vokalis dan artis peran Alena Wu (34) merilis album solo yang semua lagunya berbahasa Mandarin, Xing Fu (Blessed).

"Aku bisa masuk Taiwan, Hongkong, yang banyak pecinta lagu Mandarin-nya. Setidaknya, bisa dibilang ini langkah aku untuk masuk go international secara digital," kata Alena ketika merilis album Xing Fu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selama ini, perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, ini memang dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu berbahasa Mandarin. Namun, dua album solo terdahulunya, Elena (2002) dan Seindah Diriku (2008), berisi lebih banyak lagu berbahasa Indonesia.

Untuk musik dalam album Xing Fu, pemilik nama asli Caroline Gunawan ini bekerja sama dengan suaminya, Popo Fauza, selaku arranger. Sementara itu, ia mempercayakan penulisan liriknya kepada Ruvan Lin dan Winter Wu.

"Aku seneng aja dengan bahasa Mandarin. Dari 2004 aku baru belajar dan fans sudah tahu kalau aku bisa bawakan lagu Mandarin," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.