Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT Anak, Virnie Ismail Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Yatim

Kompas.com - 15/02/2016, 05:34 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Virnie Ismail (36) merayakan ulang tahun ke-1 anak keduanya Deva di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (14/2/2016).

Perayaan itu berjalan secara sederhana dengan mengundang anak-anak yatim yang memberikan doa bagi Deva.

"Ulang tahun itu biasanya celebrate bertambahnya usia, sebenarnya umurnya berkurang. Daripada hura-hura, mending buat acara khidmat bersama dan bersyukur atas apa yang diberikan kepada kita," papar Virnie sesaat setelah perayaan usai.

Pemain The Wedding & Bebek Betutu ini percaya doa dari anak yatim akan mendatangkan kebaikan. Kebiasaan melibatkan anak yatim itu rutin ia lakukan sejak sebelum menikah.

"Saya selalu setiap doa, harus selalu ada anak yatim. Doa anak yatim selalu diijabah, selalu seperti itu dari sebelum menikah. Kita enggak memberi seberapa tapi mereka bahagia, mereka mendoakan kami selalu," katanya.

Ia menambahkan, pembelajaran berbagi itu ia tanamkan kepada dua anaknya sejak dini. Ia berharap mereka terbiasa berbagi hingga dewasa kelak.

"Saya biasakan hal itu kepada anak-anak, agar punya feel bisa berbagi, Saya ajarin sejak kecil, sejak dini. Kita sesama manusia harus bersyukur, saya ajarin anak hal berbagi kepada yang membutuhkan juga," pungkas Virnie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com