"Sting feat Chris Botti" Jadi Kolaborasi Spesial Java Jazz 2016

Kompas.com - 03/03/2016, 08:53 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Program Java Jazz Festival, Ifa Fachir, mengungkapkan pihaknya siap menyuguhkan beberapa kolaborasi musisi Tanah Air dengan mancanegara. 

"Sting feat Chris Botti, Patti Austin dengan Jazz Orchestra of Concert Gebouw, dan Float feat Riza Arshad," tutur Ifa dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016). 

Kemudian, lanjutnya, ada pula Dian Pramana Poetra dan Elfa's Singers feat Fariz RM, Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari, serta White Shoes & the Couples Company dan Sentimental Moods. 

"Musik jazz memiliki karakteristik yang sangat dinamis sehingga festival seperti Jakarta International Java Jazz Festival 2016 selalu memberikan kesempatan bagi para musisi untuk berekspresi dan bereksplorasi diluar zona nyaman masing- masing," ucapnya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Sting (kiri) berkolaborasi dengan pemain terompet Chris Botti pada hari kedua Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
"Dengan demikian kolaborasi antara musisi sering menghasilkan satu kajian yang baru dan menarik bagi para penikmat musik tidak hanya musik jazz tapi segala genre musik," tambahnya. 

Java Jazz Festival tahun ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Nantinya ada ada 11 panggung dengan tema desain yang mengambil budaya Toraja, Sulawesi Selatan. 

Dalam JJF nanti, akan ada 40 grup artis mancanegara dengan total 300 - 400 musisi dan kru yang datang ke Indonesia. 

Di antaranya, Sting, David Foster, Robin Thicke, dan lainnya. Sementara, ada 64 grup musisi Tanah Air yang bakal jadi penampil dalam JJF nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.