Masayu Anastasia Dapat Hak Asuh Anak

Kompas.com - 17/03/2016, 15:44 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain menggugat cerai sang suami, Lembu Wiworo Jati, Masayu Anastasia juga mengajukan hak asuh sang anak, Samara Anaya Amandari.

Gugatan itupun dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama, Jakarta Selatan pada sidang pembacaan putusan, Kamis (17/3/2016).

Menanggapi hal itu, Masayu menganggap wajar hak asuh anak yang jatuh ke tangannya mengingat sang anak masih berusia di bawah 12 tahun.

"Kalau hak asuh anak itu kan memang (anak) di bawah 12 tahun harus ikut ibu ya. Berdasarkan dengan fakta-fakta yang kita sampaikan di pengadilan dan itu semua terbukti," kata Masayu saat ditemui usai jalani sidang.

Meski demikian, perempuan kelahiran Jakarta, 19 Januari 1984, ini mengaku tak akan membatasi Lembu untuk bertemu sang anak.

"Tapi untuk kapan pun Lembu mau ketemu anaknya, kapan pun dia mau pergi, kita sangat welcome," ujar Masayu lagi.

Kuasa hukum Masayu, Aga Khan mengungkap bahwa keduanya belum memiliki kesepakatan untuk pembagian waktu bersama anak.

"Waktu putusan dibilang enggak ada mantan anak. Kita juga sarankan klien untuk lebih membagi waktu dan pertumbuhan mental anak juga. Terserah aja mau ketemu anak," kata Aga.

"Biasanya nanti akan ada perjanjian antara mereka atau SMS sehari sebelumnya, karena kan sama-sama sibuk ya. Baru putus kan juga, jadi belum disiapkan sih," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.