Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Sinaga: Serius Itu Perlu

Kompas.com - 10/04/2016, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Menonton sekaligus memahami film-film bertema "serius" memang diakui terbilang tidak terlalu mudah.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti menghalangi orang, termasuk pemain film Acha Sinaga (26), untuk bisa menikmati karya-karya film seperti itu.

Saat ditemui seusai acara menonton bareng film komedi yang dibintanginya, Get Up Stand Up, Acha, Kamis (7/4/2016), mengaku senang menikmati tontonan film serius tadi untuk kebutuhan eksplorasi.

Acha meyakini, setiap film pasti punya pesan yang ingin disampaikan dan bisa dipelajari. Justru bagi para penikmatnya, film-film jenis serius seperti itu juga sangat menghibur.

Dia mengaku sangat menikmati beberapa film yang dianggapnya serius macam film berlatar percintaan kaum urban, Sanubari Jakarta, dan Filosofi Kopi, yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Dewi "Dee" Lestari.

"Menghibur karena pastinya pesan yang disampaikan dalam film-film seperti itu sesuai idealisme mereka yang menonton," ujar Acha.

Meski begitu, Acha mengaku kerap prihatin beberapa film bagus dan bertema serius, yang pastinya juga digarap dengan tak kalah serius, tak selalu mengundang banyak penonton datang. (DWA)

-----

Artikel ini sebelumnya ditayangkan di harian Kompas edisi Minggu, 10 April 2016, dengan judul "Acha Sinaga: Serius Itu Perlu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com