Album Digital "AADC? 2" Sempat Kalahkan Penjualan Album Adele

Kompas.com - 20/04/2016, 15:06 WIB
Album kumpulan lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAlbum kumpulan lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Album kumpulan lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) dalam bentuk digital, diklaim sempat mengalahkan penjualan album Hello milik penyanyi asal Inggris, Adele.

Berdasarkan tangga lagu iTunes, karya duo musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed itu menduduki posisi pertama album terlaris pada akhir Maret hingga awal April 2016.

"Di iTunes selama dua minggu berturut-turut, di chart lagu Indonesia, kami kemarin pertama. Kedua album Adele," ucap Melly usai peluncuran album fisik AADC? 2 di CFC, Jl Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Namun, saat ini album yang berisi delapan lagu itu merosot ke peringkat kedua album terlaris di Indonesia versi iTunes. Kendati begitu, ratingnya cukup tinggi, yakni 4,5.

"Sekarang kedua. Yah susul-susulan  terus sama Adele, albumnya yang Hello itu," katanya lagi.

Melly menambahkan, meski jaraknya 14 tahun dari album AADC? pertama, dirinya yakin yang kedua ini juga pasti diminati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yakin. Dulu semua lagu disukai karena mewakili adegan-adegan filmnya. Mereka dengar musiknya terus nonton lagi. Itu mungkin yang bikin orang sampai nonton berkali-kali, mau dengar lagunya lagi. Mudah-mudahan akan seperti itu lagi," tutur ibu dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.