Vokalis Kenamaan Prince Meninggal Dunia

Kompas.com - 22/04/2016, 00:56 WIB
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com — Artis musik kenamaan Prince dikabarkan meninggal dunia di kediamannya di Minnesota, AS. Juru bicara Prince mengatakan, sang vokalis meninggal pada usia 57 tahun.

Pihak kepolisian disebut menerima panggilan darurat dari kediaman Prince di perumahan Paisley Park, Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

Saat ini, penyebab kematian Prince masih dalam penyelidikan.

Untuk diketahui, Prince mulai menjadi superstar dunia pada era 1980-an, dengan album Purple Rain dan Sign O' the Times.

Dia sukses menjual lebih dari 100 juta kopi album rekaman sepanjang kariernya.

Sebagai vokalis, pencipta lagu, aranjer, dan multi-instrumentalist, Prince tercatat pernah menghasilkan lebih dari 30 album, termasuk karya terbaiknya, Let's Go Crazy dan When Doves Cry.

Minggu lalu, Prince sempat dilarikan ke rumah sakit, beberapa jam setelah tampil di atas panggung. Namun, tak lama kemudian, dia sudah diperkenankan pulang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC News
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.