Mira Lesmana: Setelah 14 Tahun, Beban Itu Lepas

Kompas.com - 23/04/2016, 14:02 WIB
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana mengaku sempat merasa membuat sekuel film sukses Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) menjadi beban baginya dan Riri Riza selaku penulis naskah film itu.

Kini setelah 14 tahun, Ada Apa dengan Cinta? 2 sudah terwujud. Apa yang dirasakan Mira?

"Setelah 14 tahun beban itu sudah kami lepaskan. Justru kami mempunyai ruang baru untuk membuat sebuah film yang justru menantang buat kami. Yang menarik," tuturnya usai konferensi pers AADC? 2 di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Ia mengatakan, beberapa waktu setelah film yang dibintangi oleh artis peran Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra meledak pada 2002 lalu, banyak yang meminta sekuelnya dibuat.

"Kami memutuskan untuk tidak membuat sekuel langsung pada saat itu karena terus terang kami tidak ingin mengulang. Mungkin waktunya terlalu dekat juga hingga beban itu menjadi terlalu tinggi," ucap istri aktor Mathias Muchus tersebut.

Lagipula, kala itu mereka berpikir masih banyak ide-ide cerita yang lebih menarik untuk diangkat ke layar lebar dibanding langsung membuat lanjutan AADC?.

"Kami bikin sekuel, sementara begitu banyak tema yang ingin kami explore. Sayang kalau waktunya hilang," katanya lagi.

Namun kini, keduanya merasa sudah saatnya membuat sekuel untuk membayar kerinduan penggemar setia kisah Cinta dan Rangga. Ditambah ketika melihat bahwa generasi sekarang pun sudah banyak yang tahu tentang AADC?.

"Memutuskan untuk akhirnya membuat sekuel setelah 14 tahun, mengingat bahwa AADC? pertama menjadi film yang tidak pernah dilupakan oleh penontonnya. Bahkan terjadi regenerasi. Artinya mereka yang sekarang yang di SMA pun sudah menonton yang mungkin dulu masih TK atau belum lahir. Karena film tersebut bisa diakses melalui televisi, DVD bahkan ada di YouTube," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.