KBS Upayakan Musim Kedua "Descendants of the Sun" Tayang 2017

Kompas.com - 26/04/2016, 09:11 WIB
Salah satu adegan film drama televisi Descendants of the Sun.
IstimewaSalah satu adegan film drama televisi Descendants of the Sun.
|
EditorKistyarini

SEOUL, KOMPAS.com -- Kepala Departemen Drama Stasiun Televisi KBS, Jung Sung Ho, mengungkapkan kemungkinan adanya musim kedua untuk drama serial Korea Selatan paling populer tahun ini, Descendants of the Sun.

"Kami ingin memberi lanjutan Descendants of the Sun kepada penonton. Kami berterima kasih kepada pemirsa, penggemar luar negeri, kru dan aktor. Drama ini lebih dari sindrom dalam negeri, ini mewakili gelombang hallyu (gelombang Korea) ketiga," katanya dalam sebuah wawancara, seperti dikutip oleh kompas.com, Selasa (26/4/2016).

Sebelumnya, penulis naskah drama tersebut, Kim Eun Sook, berpendapat sulit membuat musim kedua drama tersebut karena berbagai alasan.

Meskipun demikian KBS tetap berupaya menghasilkan Descendants of the Sun kedua atau proyek yang berkaitan dengan itu untuk memenuhi harapan pemirsa.

"Kami harus terus mendiskusikan apakah drama itu nantinya mengangkat kisah tenAtang tentara atau tidak. Descendants of the Sun adalah drama paling top tahun ini dan berkontribusi terhadap gelombang Hallyu, kami berharap akan menghasilkan proyek serupa," ucapnya.

Ia mengatakan, hal tersebut tengah dalam tahap pembahasan. "Kami berencana meluncurkan sebuah proyek Descendants of the Sun untuk disiarkan pada 2017 melalui negosiasi dengan para pemain dan tim produksi," tuturnya.

Jung Sung Ho juga mengklarifikasi bahwa proyek yang KBS rencanakan tak memerlukan semua orang yang sebelumnya terlibat dalam Descendants of the Sun.

"Kami maju dengan proyek-proyek yang tim produksi dan para pemainnya setujui. Dapat dikatakan kami masih berada di tingkat terbawah pembangunan sebuah gedung. Kami juga harus memikirkan aspek pra-produksi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.