Teuku Rifnu Wikana Ungkap Pesan dari "Mars"

Kompas.com - 07/05/2016, 15:46 WIB
Teuku Rifnu Wikana di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTeuku Rifnu Wikana di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Teuku Rifnu Wikana (35) mengungkap sebuah pesan yang terkandung dalam film terbarunya, Mars (Mimpi Ananda Raih Semesta).

"Film Mars ini mau menunjukkan bahwa ada manusia seperti ini lho. Ayo dong, sudah bukan saatnya lagi kita pasrah dan menyerah," kata Rifnu dalam wawancara di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Karena itulah, ia menilai film yang dibintangi artis peran Acha Septriasa itu merupakan salah salah tontonan yang penting buat masyarakat. Khususnya bagi keluarga dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah.

"Jangan kita seolah-olah nge-judge nasib kita sudah segini saja. Generasi kita itu miskin, akan begitu terus. Nah Film ini menunjukkan bahwa setiap orang berhak meraih cita-citanya dengan cara apapun," ucapnya.

Film Mars bercerita tentang seorang ibu dan istri, Tupon (Kinaryosih) bersama suaminya, yang bermukim di Gunung Kidul, Yogyakarta. Mereka banting tulang agar putri semata wayang mereka, Sekar Palupi (Acha Septriasa), bisa sekolah.

Akhirnya, sang anak dapat menempuh pendidikan hingga ke Universitas Oxford, Inggris.

"Di sini melalui cinta kasih seorang ibu yang selalu percaya bahwa setiap manusia sama, punya kekurangan dan kemampuan. Tapi bgama cara meraih apa yang ingin kita inginkan," kata Rifnu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.